Perawatan Wajah Yang Alami Dan Benar - Cantik atau tampan itu relatif. Namun, tetap saja orang lebih tertarik dengan wajah yang bersih dan sehat. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa wajah adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi penarik perhatian. Karena hal tersebut, orang-orang pun menginginkan wajah yang bersih, putih, kencang, serta sehat. Apalagi setelah melihat banyaknya iklan produk kecantikan wajah yang menampilkan banyak wanita dan pria dengan wajah bersih berseri. Tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak biaya hanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ada yang melakukan perawatan dengan dokter kecantikan, dan ada juga yang melakukan perawatan di salon-salon.

Pada dasarnya, perawatan wajah tidaklah begitu sulit. Semua tergantung bagaimana kita merawat dan membersihkan wajah setiap harinya. Jika Anda mengetahui jenis kulit dan produk kecantikan yang sesuai, wajah yang bersih dan bebas dari segala macam masalah akan Anda dapatkan. Terkadang, produk perawatan wajah yang mengandung bahan kimia dapat menyebabkan alergi atau bahkan kanker kulit.

Bahan-bahan alami juga dapat dijadikan produk perawatan wajah loh. Produk perawatan wajah dengan bahan alami tidak akan merusak kulit dan minim efek samping. Jika saja terdapat efek samping, ini dimungkinkan anda sudah memiliki alergi terhadap bahan tersebut.

Berikut ini adalah perawatan wajah yang dapat anda lakukan dengan bahan alami.

Perawatan Wajah Dengan Apel

Jika Anda termasuk ke dalam orang dengan wajah berminyak, ikutilah cara merawat wajah dengan apel ini. Apel dipercaya dapat mengurangi minyak yang berlebih. Gunakan blender untuk menghancurkan buah apel dan tambahkan sedikit air. Oleskan masker apel sampai merata diwajah Anda. Diamkan sampai 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Perawatan Wajah Alami Dengan Mentimun

Agar wajah Anda terlihat bercahaya, gunakanlah masker mentimun. Mentimun bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam diwajah Anda. Gunakan blender untuk menghancurkan ½ mentimun yang sudah dikupas halus, satu sendok yoghurt, dan satu sendok susu tanpa lemak. Kemudian gunakan masker pada wajah Anda. Setelah 20 menit, bilas dengan air hangat. Mentimun juga sangat baik untuk menghilangkan kantong hitam di sekitar mata. Iris tipis buah mentimun, dan letakkan diatas mata Anda. Selain dapat menghilangkan kantung mata, mata Anda juga akan semakin segar.

Perawatan Wajah Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah sumber yang baik untuk anti oksidan dan vitamin C. Jeruk nipis biasa digunakan untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah, dan juga mengecilkan pori-pori. Cara pemakaiannya pun sangat sederhana. Air perasan jeruk nipis dapat anda oleskan dikulit wajah Anda. Selama 10-20 menit diamkan air perasan tersebut untuk menyerap. Cuci wajah dengan air hangat, kemudian gunakan air dingin untuk membasuhnya.

Perawatan Wajah Dengan Pisang

Mengharapkan kulit yang kenyal dan lembab? Ini saatnya untuk menggunakan masker pisang. Anda cukup menyediakan satu buah pisang ambon dan satu sendok madu. Hancurkan terlebih dahulu buah pisang dan tambahkan madu. Oleskan masker pisang secara merata kesuluruh bagian wajah. Setelah 30 menit, gunakan kapas dan air hangat untuk membersihkan wajah.

Perawatan Wajah Alami Dengan Tomat

Jika Anda mengalami iritasi karena paparan sinar matahari, atau mau mencerahkan kulit dan menghilangkan komedo, tomat adalah jawaban yang tepar. Rebus buah tomat, kemudian haluskan. Tunggu sampai kering, lalu campur dengan satu sendok madu. Setelah itu, gunakan pada wajah Anda. Bilas wajah dengan air hangat, setelah didiamkan selama 15 menit.

Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul "Perawatan Wajah Yang Alami Dan Benar". Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa dishare ya.. :D
Author image
About the Author :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. Nulla quis sem at nibh elementum imperdiet. Duis sagittis ipsum.

Connect with him on :